SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, dan La Lembah Manah mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Jurug, Solo, Senin (23/1/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Solopos.com, SOLO — Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Grace Natalie, mengatakan Calon Wakil Presiden (cawapres) RI, Gibran Rakabuming Raka, akan meminta doa restu kepada sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebelum tampil pada Debat Cawapres 2024.

“Mungkin kalau enggak ketemu langsung (dengan Jokowi), ‘kan ada komunikasi mungkin mohon doa restu,” kata Grace saat ditemui di Jakarta Barat, Kamis (21/12/2023), sebagaimana dilansir Antara.

Promosi BRI Hadiahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Super AgenBRILink

Grace mengaku belum mengetahui secara teknis dari mana Gibran akan berangkat menuju tempat debat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/1/20232).

Meski demikian, dia memastikan Gibran akan melakukan persiapan dengan cara bertukar pikiran dengan pihak tertentu untuk mematangkan materi debat.

“Sebelum debat cawapres bisanya persiapan akhir ada brainstorming agar mematangkan persiapan dan yang penting tenang,” jelas dia.

Pada saat yang sama, Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan Gibran melakukan persiapan debat dengan membahas materi yang telah disusun tim khusus di Solo dan TKN

“Beliau itu di Solo, ada tim teman-teman dari Solo yang menyampaikan kepada beliau, kami, dan dewan pakar, sudah menyusun dan mengirim hasil-hasil rapat kami,” kata dia.

Budiman mengatakan pihaknya telah melakukan rapat yang menghasilkan materi untuk dipelajari Gibran menghadapi Debat Cawapres 2024.

Materi rapat tersebut akan disampaikan secara langsung oleh TKN ketika Gibran sudah berada di Jakarta.
Materi debat tersebut, lanjut Budiman, berkaitan dengan ekonomi digital, pembangunan infrastruktur, hingga perkotaan yang memang menjadi tema Debat Cawapres 2024.

Menurut Budiman, TKN yakin Gibran akan menguasai materi debat lantaran Wali Kota Solo itu telah memiliki pengalaman di bidang perkotaan dan perekonomian.

Budiman menambahkan, latar belakang Gibran sebagai pengusaha juga akan mempermudah dalam menguasai materi ekonomi digital.

“Perpajakan, keuangan, ekonomi digital, investasi, APBN, dan APBD. Itu makanan sehari-harinya Mas Gibran, itu sarapan paginya, itu makan siangnya, itu juga makan malamnya Mas Gibran,” kata dia.

Oleh karena itu, Budiman yakin kinerja Gibran di Kota Solo, Jawa Tengah, dapat menjadi contoh dan proyeksi untuk pengembangan perekonomian tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya