SOLOPOS.COM - Jajaran elite Partai Demokrat dan Partai Gerindra melakukan konferensi pers seusai melakukan pertemuan tertutup selama hampir dua jam di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat pada Selasa (20/7/2023). (JIBI/Bisnis-Surya Dua Artha Simanjuntak)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Gerindra tak lelah menggoda Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Meskipun menghormati Partai Demokrat yang sudah bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan, Gerindra tetap membuka pintu bagi partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Godaan Gerindra itu terjadi saat elite dua partai bertemu secara tertutup di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat pada Kamis (20/7/2023).

Selama dua jam, rombongan Partai Gerindra yang dipimpin Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus Demokrat.

Dalam jumpa pers seusai pertemuan, Ahmad Muzani menyampaikan baik Gerindra dan Demokrat sepakat untuk saling menghormati pilihan politik masing-masing di Pilpres 2024.

Apalagi, lanjutnya, saat ini kedua partai berbeda koalisi dan pilihan capres. Demokrat mendukung Anies Baswedan sebagai capres, sedangkan Gerindra mengusung ketua umumnya Prabowo sebagai capres.

“Kami bersilaturahmi ke Partai Demokrat tidak untuk menggoda,” jelas Muzani.

Meski demikian, pada akhir konferensi pers, dia menyampaikan pantun yang disiapkan secara khusus.

Secara tersurat, pantun itu merupakan ajakan Gerindra ke Demokrat untuk dukung pencapresan Prabowo di Pilpres 2024.

“Pergi ke pasar membeli alpukat, membelinya di pasar terapung; Pak Prabowo tambah kuat, jika Partai Demokrat bergabung,” ucap Muzani.

Lantas, jajaran elite Demokrat dan Gerindra yang ada saat itu tertawa mendengar pantun dari Muzani.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pun berceletuk, sebab omongon Muzani tak konsisten. “Katanya enggak menggoda, tapi menggoda,” katanya Muzani diikuti tawa.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gerindra Goda Demokrat Dukung Prabowo Lewat Pantun”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya