SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berfoto bersama dengan Menhan Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sejumlah petani disaksikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kiri) saat acara panen raya padi di Kebumen, Kamis (9/3/2023). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Solopos.com, JAKARTA–Partai Gerindra menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi sosok yang paling berpeluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Juru Bicara Partai Gerindra Budi Djiwandono menjelaskan saat ini partainya sudah menjalin koalisi dengan PKB. Pada piagam koalisi, penentuan calon presiden (capres) dan cawapres akan ditentukan oleh Prabowo dan Cak Imin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Karena kita sekarang lagi ada koalisi dengan PKB, saya rasa Pak Muhaimin Iskandar adalah calon terkuat untuk menjadi pendamping Pak Prabowo,” ujar Budi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

Disinggung peluang duet Prabowo dengan Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo yang banyak dibicarakan belakangan ini, Budi mengatakan belum ada pembicaraan tentang wacana tersebut.

Meski begitu, Budi juga tak menutup kemungkinan nantinya akan ada pembicaraan dengan PDIP, sebab saat ini Gerindra sedang menjajaki partai politik lain.

“Tentu kalau kita misalnya nanti ada kesepakatan kerja sama dengan teman-teman PDIP mungkin saja hal itu akan dibicarakan. Kita akan lebih tahu pastinya nanti kalau kita sudah membicarakan semua kemungkinan,” jelas Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Budi melanjutkan saat ini banyak cawapres yang dibicarakan untuk mendampingi Prabowo. Oleh sebab itu, Gerindra membuka semua pihak untuk diusung jadi cawapres.

“Ada calon-calon lain yang juga banyak sama-sama dibicarakan gimana caranya kita memberi opsi kepada masyarakat, putra-putri terbaik,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan partainya membuka kemungkinan duet Prabowo SubiantoGanjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hashim mengatakan peluang duet tersebut terbuka asalkan Prabowo jadi calon presiden (capres) dan Ganjar jadi wakil presiden (wapres).

“Saya kira terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut dengan Pak Prabowo dengan catatan Pak Prabowo calon presiden. Saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden,” ujar Hasyim di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).

Dia menilai Prabowo jauh lebih berpengalaman dibanding Ganjar. Oleh sebab itu, Prabowo harus jadi capres sedangkan Ganjar cawapresnya.

“Pak Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua pengalamannya berbeda kan,” ungkap adik Prabowo itu.

Kabar Prabowo berpeluang berduet dengan Ganjar mengemuka setelah keduanya terlihat dekat di acara peninjauan panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada Kamis (9/3/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Bukan Ganjar, Gerindra Sebut Sosok Ini Paling Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya