SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Gerindra tetap konsisten pada sikapnya menolak pembangunan gedung baru DPR. Bagi Gerindra, pembangunan gedung baru DPR wujud pengkhianatan kepada rakyat.

“Partai akan sampaikan kepada anggota DPR, sikap Gerindra tetap menolak itu. Kita akan sampaikan catatan sehingga sikap DPR tidak bulat,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon, Sabtu (8/1).

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Fadli menilai pembangunan gedung baru DPR tidak ada urgensinya. “Ini keputusan yang sangat insensitif dan tidak ada keperluannya. Rupanya, parpol besar menyetujui dan agak memaksakan entah apa urgensinya,” ujar dia.

Menurut dia, dana pembangunan gedung baru DPR lebih baik dimanfaatkan untuk hal-hal yang mendesak dan berguna. “Jadi ketimbang memperbaiki fisik, lebih baik memperbaiki kinerja DPR,” kata Fadli.

Gedung baru DPR dianggarkan seharga Rp 6 juta per meter. Angka ini sedikit lebih kecil dari sebelumnya yang mencapai Rp 7 juta per meter. Anggaran yang sudah siap dipakai adalah dana segar APBN 2011 senilai Rp 800 milyar. Gedung tetap bakal dilengkapi fasilitas kolam renang.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya