SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kanan) saat melakukan konferensi pers seusai menggelar pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). Pertemuan politik kebangsaan antara kedua pemimpin partai tersebut menyepakati akan saling menghormati keputusan politik termasuk sosok bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden yang akan diusung masing-masing partai jelang Pemilihan Umum 2024. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU).

Solopos.com, JAKARTA–Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut 99% program Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan program dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hashim mencontohkan salah satu program Ketua Umum Gerindra Prabowo yang dieksekusi Jokowi adalah pemindahan ibu kota negara (IKN). Menurut dia, Prabowo sudah mencanangkan program itu sejak 2013.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Perpindahan ibu kota negara itu program Prabowo, itu gagasan Prabowo 2013, itu sudah ada di program tertulis. Program Pak Jokowi itu 99% programnya Pak Prabowo,” jelas Hashim di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/22023).

Dia berpendapat berbagai program pembangunan infrastruktur seperti tol juga merupakan program awal Prabowo saat mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Program Pak Prabowo 2014-2019, waktu itu diumumkan bulan Agustus 2013, Pak Prabowo sudah menjadi capres dari Partai Gerindra. Ini dengan program nyata. Salah satu dalam program Prabowo; pembangunan jalan tol, infrastruktur pembangunan pelabuhan, pembangunan bandar udara, jalan tol dari Banda Aceh sampai Bandar Lampung,” ungkap adik Prabowo itu.

Tak sampai situ, Hashim melanjutkan, program dana desa Rp1 miliar juga merupakan Prabowo sejak 2013. Oleh sebab itu, dia menegaskan Prabowo akan meneruskan program-program Jokowi jika terpilih jadi presiden pada 2024.

“Ini program Pak Jokowi dilanjutkan, yang akan melanjutkan ya Pak Prabowo Subianto,” ujar Hashim.

Dia melanjutkan Prabowo juga berperan besar saat Jokowi naik jadi calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2012. Menurutnya, saat itu Prabowo merayu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) untuk bersama dengan Gerindra mengusung Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Gerindra: Program Jokowi 99 Persen Program Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya