SOLOPOS.COM - Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA—Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan bahwa partainya akan mengusung Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam Pemilihan Gubenur (Pilgub) pada 2024. Usulan tersebut bahkan sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Sudah [mendapatkan restu Prabowo], tinggal kalau bahasanya kita tinggal bungkus saja formalnya, diumumkan secara formal. Tetapi secara kepartaian, bincang-bincang sudah, pak Riza,” kata Syarif di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (8/11/2022).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Syarif menambahkan bahwa Riza Patria juga sudah siap untuk diusung menjadi Cagub DKI pada 2024. Terlebih pria 52 tahun tersebut pernah menjabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. “Pak Riza siap, orang dia selain eks Wagub, dia disiplin, Menwa, dia siap,” katanya.

Baca Juga Terus Tumbuh, Cukai Rokok Sumbang Negara Rp122,14 Triliun

Syarif mengatakan untuk saat ini Partai Gerindra belum mengantongi nama calon Wakil Gubernur yang akan disandingkan untuk Riza Patria. Kendati demikian, dia menyebutkan hal tersebut masih jauh untuk dibahas. Pasalnya pihaknya masih ingin fokus pasa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pileg kan Februari 2024, baru keliatan setelah satu bulan hasil Pileg baru kita lari ya untuk persiapan Pilgub,” tandasnya.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Dapat Restu Prabowo, Gerindra Pede Usung Riza Patria jadi Cagub DKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya