SOLOPOS.COM - Presiden RI Joko Widodo beserta Presiden ke-6 RI yakni Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Parade Senja, didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023). (ANTARA/HO-Tim Humas Partai Gerindra)

Solopos.com, JAKARTA — Momentum Presiden RI Joko Widodo bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dalam Parade Senja di Gedung Kemenhan, Jakarta, Senin (9/10/2023), ditangkap politikus Partai Gerindra sebagai kode dukungan menuju Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berada dalam satu gerbong yakni Koalisi Indonesia Maju.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani Muzani menyebutkan momentum akrab ketiga tokoh tersebut merupakan sinyal kuat dari Jokowi mengenai dukungannya dalam Pilpres 2024.

“Saya sih menafsirkannya bagian dari sinyal kuat atau kode keras dari Pak Jokowi kepada Pak Prabowo dalam Pilpres 2024. Meskipun itu (Parade Senja) adalah rangkaian dari kegiatan ulang tahun hari TNI,” kata Muzani seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut dia, kehadiran Presiden Jokowi menjadi sangat penting dalam rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta SBY menghadiri Parade Senja, didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

Ketiganya terlihat kompak dan akrab. Prabowo menyambut langsung Presiden Joko Widodo untuk kemudian mendampinginya menyambut kedatangan para purnawiran TNI, termasuk SBY, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Try Sutrisno, dan lain-lain.

Prabowo bersama Jokowi menyambut kedatangan para purnawirawan Jenderal TNI itu dengan menyalami satu persatu serta salam hormat.

Jokowi, Prabowo, dan SBY juga nampak akrab dengan duduk berdampingan tepat dalam posisi berjejer bersama.

Sebelum acara Parade Senja dimulai, Prabowo juga sempat menyambut kedatangan SBY dan anaknya yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di ruangan VIP.

Mereka pun tampak berbincang akrab bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya