SOLOPOS.COM - Gedung bertingkat di Taiwan terkena gempa. (JIBI/Solopos/Reuters)

Gempa Taiwan yang terjadi Sabtu dipastikan tak ada WNI yang menjadi korban.

Solopos.com, TAINAN – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban gempa di Taiwan, Sabtu (6/2/2016).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei sampaikan sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban,” demikian disampaikan Kementrian Luar Negeri RI lewat Twitter resminya.

Gempa berkekuatan 6,5 pada Skala Richter yang terjadi di Taiwan merobohkan gedung 17 lantai di Kota Tainan. Hingga sejauh ini, tim penyelamat berhasil menyelamatkan 123 orang dari reruntuhan. Sebanyak lima orang dilaporkan tewas dan ratusan orang terluka akibat gempa yang terjadi sebelum fajar itu.

Badan Bencana Alam Taiwan (TDA) seperti dilaporkan Antara dari Reuters, Sabtu, melaporkan korban tewas ditemukan ditemukan di bawah reruntuhan bangunan.

TDA mengatakan belum dapat memperkirakan jumlah orang yang mungkin masih berada di bawah reruntuhan karena sedikitnya delapan gedung permukiman ambruk di kota dengan populasi hampir dua juta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya