SOLOPOS.COM - Wilayah diduga merasakan gempa Sigi, Sulteng, Minggu (6/8/2023) pagi. (googlemaps)

Solopos.com, JAKARTA–Wilayah Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng) diguncang gempa bumi 5,3 magnitudo pada Minggu (6/8/2023) pagi ini, sekitar pukul 08.44 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa ini berada 47 kilometer barat laut Sigi, Sulteng, dengan pusat di kedalaman 16 kilometer.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Masyarakat di sekitar lokasi gempa diimbau tidak panik karena BMKG menyebut gempa ini tidak berpotensi tsunami. Namun, masyarakat harus tetap waspada terhadap potensi gempa susulan.

Informasi tentang terjadinya gempa Sigi juga termuat di laman google masps yang diakses Minggu pagi. “An earthquake has occurred with magnitude: 5.3 SR, 47 km NorthEast SIGI-SULTENG, at: 06-Agu-23 01:44:32 UTC, No TSUNAMI threat (This event has been reviewed by a seismologist).

Artikel ini telah tayang di kabar24.bisnis.com dengan judul Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Sigi Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya