SOLOPOS.COM - ilustrasi (okezone)

ilustrasi (okezone)

Jakarta (Solopos.com)–Gempa bumi kembali terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah. Kali ini kekuatannya mencapai 3,9 Skala Richter (SR).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Situs Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir gempa terjadi pada pukul 02.11 WIB, Senin (6/6/2011). Pusat gempa berada di 7.46 LS,109.66 BT (24 km Barat Laut Kebumen, Jateng dengan kedalaman 11 km.

Sebelumnya pada pukul 21.08 WIB, gempa berkekuatan 3,7 SR terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah. Goyangan ini membuat getaran di rumah penduduk seperti kaca, lampu hingga gelas-gelas.

Akibat goyangan ini, warga pun banyak yang berhamburan ke luar rumah. “Ini pada ke luar rumah. rata-rata ke luar rumah semua,” terang Dody.

Berdasarkan info BMKG, gempa tersebut berkekuatan 3.7 SR terjadi pada 21.08 WIB. Lokasi gempa di 7.60 LS,109.67 BT (atau 8 km Utara Kebumen- Jateng). Ada pun pusat gempa berada di kedalaman 10 Km.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya