SOLOPOS.COM - Busa setelah gempa di Jepang (Liputan6/Twitter)

Gempa Jepang menyebabkan korban tewas dan terluka.

Solopos.com, FUKUOKA – Sesaat setelah gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) mengguncang Jepang, Sabtu (16/4/2016) dini hari, muncul busa tebal berwarna putih di jalanan di Kota Fukuoka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kemunculan busa putih dan tebal tersebut menarik perhatian warga sekitar. Ada sebagian pengakses Internet (netizen) yang mengunggah foto busa tersebut ke jejaring sosial Twitter.

Busa setelah gempa di Jepang (Liputan6/Twitter)

Busa setelah gempa di Jepang (Liputan6/Twitter)

“Aku melihatnya sesaat setelah gempa,” kata Kazuki Nabeta, warga yang tinggal di Distrik Tenjin di pusat kota, di mana tumpukan busa ditemukan, seperti dilansir Independent, Sabtu.

Sebagian netizen menganggap busa tersebut sebagai sesuatu yang menjijikkan. Namun, Nabeta beranggapan kemunculan busa itu sebagai fenomena biasa saja.

“Orang-orang memposting foto-foto di Twitter. Kebetulan lokasinya di dekat rumahku, jadi aku melihat ke luar,” kata Nabeta. “Ada mesin pemadam kebakaran di sana. Tak ada yang istimewa, cuma busa biasa,” lanjut Nabeta.

Sempat beredar spekulasi, kemunculan busa tersebut karena pipa bawah tanah bocor akibat guncangan gempa. Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan khusus dari pihak yang berwenang, mengenai kemunculan busa tersebut.

Dilansir Liputan6, Fukuoka berada sekitar 90 kilometer dari Kumamoto, yaitu area terdampak gempa terparah dekat episentrum.
Penduduk Fukuoka merasakan getaran yang kuat saat gempa mengguncang, meski tak ada kerusakan yang diakibatkannya. Saat berita ini diturunkan, korban tewas mencapai 41 orang, sementara dua mahasiswa warga negara Indonesia (WNI) mengalami luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya