SOLOPOS.COM - Gempa Iran (konhukum.com)

Gempa Iran (konhukum.com)

TEHERAN–Korban jiwa terus bertambah akibat gempa bumi yang mengguncang Iran akhir pekan lalu. Total 306 orang, kebanyakan wanita dan anak-anak, tewas dalam gempa tersebut.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Sebanyak 3.037 orang lainnya luka-luka dalam bencana alam yang terjadi Sabtu, 11 Agustus tersebut. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Iran Marzieh Vahid Dastjerdi seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (13/8/2012).

Angka resmi tersebut disampaikan dalam laporan kepada para anggota parlemen dan dimuat di situs parlemen Iran. Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Iran Moustafa Mohammad-Najjar menyampaikan, 227 orang tewas dan 1.380 luka-luka dalam gempa tersebut.

Dikatakan Vahid, dari 306 korban jiwa tersebut, tercatat 219 orang di antaranya wanita dan anak-anak. Diimbuhkannya, dari 3.037 korban luka, sebagian besar yakni sebanyak 2.011 telah mendapatkan pertolongan pertama di lokasi sementara sisanya dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Dijelaskan Vahid, sebanyak 700 operasi telah dilakukan untuk merawat para korban luka.

Dua gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) dan 6,3 SR mengguncang wilayah barat laut Iran di kota Tabriz. Dikatakan Vahid, otoritas Iran saat ini terus melakukan operasi pencarian untuk menemukan ada tidaknya korban-korban lainnya yang masih terjebak reruntuhan bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya