SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Ilustrasi (google.img)

PADANG- Gempa menguncang Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (4/8/2012) sekitar pukul 09.10 WIB, dengan kekuatan 5.1 Skala Richter (SR). Kendati tidak berpotensi tsunami namun sempat membuat panik warga.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa kekuatan 5.1 SR terjadi Lokasi 1.82 Lintang Selatan, 100.39 Bujur Timur posisi 60 Km Barat Daya Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.

Amrizal, salah seorang pengajar pada pesantren Ramadan di Mesjid Kampung Pondok mengatakan saat gempa terjadi ia sedang memberikan materi pesantren pada santrinya dan seluruh santrinya juga berhamburan keluar Masjid akibat gempa yang dirasakan tersebut.

“Guncangan gempa agak kuat, dan hal itu mengagetkan seluruh peserta pesantren dan kami harus keluar dari Masjid untuk sementara,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Putri Salbila karyawan di toko peralatan komputer di Kampung Pondok, dikatakannya ia dan karyawan yang lainnya juga berhamburan keluar toko mengantisipasi kemungkinan buruk lainnya.

“Kami masih trauma dengan gempa yang terjadi pada 30 September 2009, untuk berjaga-jaga kami memilih keluar dulu jika terjadi gempa susulan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya