SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Reuters)

Ilustrasi (Reuters)

JAKARTA--Gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Semeulue Aceh memakan korban jiwa. Seorang warga meninggal dunia saat lari ke luar rumah saat gempa mengguncang.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Gempa bumi 6,4 SR yang terjadi pada Rabu (25/7/2012) pukul 07.27 WIB dengan pusat gempa di 24 km barat daya Kabupaten Simeulue NAD. Seorang meninggal dunia atas nama Pak Puyong. Mempunyai sakit darah tinggi dan terjatuh ketika akan ke luar rumah,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho,Rabu.

Sementara kerugian materiil sampai saat ini belum diketahui karena masih dilakukan pendataan. BPBD Kabupaten Simeulue, Bupati dan Sekda Simeulue sedang keliling ke lokasi untuk penanganan darurat dan pendataan.

“Gempa memang dirasakan oleh warga dengan keras. Dan masyarakat berhamburan ke luar rumah. Gempa tidak berpotensi tsunami,” sambungnya.

Saat ini warga sudah diminta kembali ke rumah masing-masing. Situasi di Aceh juga sudah kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya