SOLOPOS.COM - Info gempa dari BPPTKG (Istimewa)

Sejumlah bangunan di Tasikmalaya dikabarkan rusak dan satu roboh akibat gempa 7,3 SR.

Solopos.com, SOLO — Gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) pada Jumat (16/12/2017) malam pukul 23.47 WIB terasa paling besar di Tasikmalaya dan Sukabumi. Sejumlah bangunan di pesisir selatan Jawa Barat mengalami kerusakan dan ada yang ambruk.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Laporan Kompas TV di Tasikmalaya menyebutkan warga berapa rumah ada yang ambruk, namun belum ada laporan ada korban jiwa. Belum ada peringatan dari pemda setempat, namun masyarakat diimbau tetap di luar rumah untuk mengantisipasi gempa susulan.

Warga dikabarkan histeris dan berteriak karena guncangannya sangat besar dibandingkan gempa-gempa sebelumnya. Sejumlah rumah mengalami kerusakan sedangkan listrik padam total.

Sedikitnya ada 4 rumah yang rusak di Kecamatan Karangnunggal, Tasikmalaya. Kerusakan tersebut berupa salah satu rumah roboh dan lainnya retak-retak. Gempa terasa lebih dari 1 menit dan sangat keras di bagian akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya