SOLOPOS.COM - Jumpa pers Roemah Tiga di SMAN 3 Solo, Rabu (18/10/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO–Kelompok alumni SMAN 3 Solo bernama Roemah Tiga akan menggelar serangkaian Charity dan Lustrum Smaga XIII sebagai bagian dari ulang tahun lima tahunan almamater pada Jumat-Minggu (20-22/10/2023).

Ketua Charity dan Lustrum Smaga XIII, Muhammad Surya Harjono, mengatakan rangkaian acara meliputi edukasi internal untuk siswa SMAN 3 Solo terkait kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Kemudian kami juga mengundang alumni yang baru saja lulus, yang sekarang masih berkulliah untuk balik lagi ke SMAN 3 dan menjelaskan lingkungan kampusnya serta berbagai macam program studi dan fakultasnya,” ujar Surya dalam jumpa pers Charity dan Lustrum Smaga XIII di SMA N 3 Solo, Rabu (18/10/2023).

Surya melanjutkan acara berikutnya adalah konser Roega Thrapsody yang menghadirkan Sheila On 7, Jikustik dan grup band lokal. Konser akan digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) agar bisa dinikmati secara indoor pada Jumat (20/10/2023).

Lalu Sabtu (21/10/2023) digelar bakti sosial kesehatan di kampus Kerkoff dengan peserta 1.000 orang. Dia menargetkan guru, karyawan, siswa, alumni, dan masyarakat untuk menjadi peserta.

“Akan diberikan pemeriksaan gratis, seperti pada umumnya kesehatan. Termasuk pemeriksaan laboratorium seperti gula darah, kolestrol, dan kewanitaan,” kata dia.

Dia menyebut acara kesehatan itu bakal dipegang oleh Roega Medical Club dan didukung Kementerian Kesehatan.

Lalu terakhir pada Minggu (22/10/2023) acara Smaga Fun Walk. Acara jalan sehat itu bakal start di Balai Kota Solo. Dia menyebut dalam serangkaian jalan sehat itu juga dimeriahkan penampilan dan hiburan.

Titik lokasi penampilan dan hiburan akan diadakan di area parkir Benteng Vastenburg Solo yang menampilkan potensi siswa SMAN 3 Solo dari berbagai macam segi.

Ketua Umum Roemah Tiga, Christiana Monica Ramadhan mengatakan rangkaian acara juga termasuk Smaga Edu Expo yang mengundang seluruh siswa dan guru SMAN 3 Solo, sekolah, dan universitas lain. Acara tersebut juga memberi kebebasan bagi para siswa untuk berkreasi.

Monica mengatakan tujuan utama serangkaian acara kali ini adalah charity yang hasil keuntungannya akan digunakan untuk pembangunan Graha Roemah Tiga yang bertempat di belakang masjid SMA N 3 Solo.

“Selama ini SMA N 3 Solo memiliki dua kampus, jaraknya lumayan ya, nah harapannya dari kampus di Warung Miri bisa dipindahkan ke kampus Kerkoff. Ada 12 kelas nanti yang kami bangun di belakang, lalu ada gedung serbaguna yang bertingkat,” ujar Monica dalam kesempatan yang sama.

Monica mengatakan harapan dari upaya tersebut adalah agar siswa SMAN 3 Solo tidak kelelahan bolak-balik antara satu kampus ke kampus yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya