SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa TK Al Firdaus, Solo bermain estafet air saat digelar Happy Day dengan tema bermain air, Jumat (18/1/2013). (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)


Sejumlah siswa TK Al Firdaus, Solo bermain estafet air saat digelar Happy Day dengan tema bermain air, di sekolah setempat, Jumat (18/1/2013). (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–TK Al Firdaus, Solo menggelar Happy Day dengan tema bermain air,  di sekolah setempat, Jumat (18/1/2013).

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Hal itu terinsipirasi dari musim hujan dan banjir yang sedang terjadi di mana-mana.

Pada Happy Day kali ini, sebanyak 190 siswa diajak melakukan berbagai macam permainan, mulai dari estafet air atau memindahkan air secara bergantian, memindahkan bola dengan botol bekas air mineral dan pecah air.

Pada permainan pecah air, siswa juga diajarkan lifeskill memakai jas hujan. Hal itu karena anak-anak masih kesulitan mengenakan jas hujan padahal untuk musim hujan seperti ini sangat dibutuhkan. Selain itu, anak-anak juga sudah dikenalkan dengan alat atau benda yang dapat melindungi mereka dari hujan.

Sebelum bermain pecah air, siswa juga diajak salat berjamaah dan mengumandangkan doa kemanfaatan hujan.

“Pecah air juga mengenalkan anak pada permainan tradisional,” ujar koordinator TK B, Novi Sri Pujiasrini, saat ditemui Solopos.com, hari ini.

Dengan Happy Day, siswa dilatih untuk bekerja sama dalam tim, melatih gerak motorik, serta mengenal berbagai macam permainan tradisional yang dikemas secara moderen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya