SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Gedung pertemuan dan hotel laris dipesan untuk berbagai acara hajatan keluarga, utamanya pesta pernikahan.

Hingga awal Desember, okupansi sewa sejumlah gedung atau aula pertemuan dan hotel meningkat hingga dua kali lipat dibanding hari biasa.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Di Hotel Dana yang berlokasi di Jl Slamet Riyadi Solo, okupansi dipastikan penuh setiap Sabtu dan Minggu hingga awal Desember mendatang.

Musim menggelar pernikahan sebelum memasuki bulan Sura diprediksi turut mendukung tingginya okupansi gedung pertemuan.

Menurut Marketing Officer Hotel Dana, Herawati, sejak bulan Juni lalu, peningkatan perhelatan pernikahan dengan menggunakan Pendopo Agung Hotel Dana sudah terlihat.

Hingga pertengahan Oktober ini dan sampai akhir November nanti, setidaknya, 18 hingga 25 pasangan pengantin menggelar pestanya setiap bulan di sana, sementara pada bulan biasa hanya 12-15 pasangan.

“Rangkaian pesta pernikahan yang paling terlihat ramai adalah di bulan-bulan liburan serta menjelang bulan Sura dari penanggalan Islam,” kata Herawati saat ditemui Espos di Hotel Dana.

Selain hotel, gedung pertemuan juga kerap menjadi pilihan para pengantin menggelar pesta pernikahannya. Di Grha Saba Buana, perhelatan pesta juga ramai dua bulan menjelang bulan Sura.

Menurut penjelasan salah sorang staf pengelolanya, Sribekti Nawatmi, selama Oktober-November 2010, Grha Saba Buana akan menggelar pesta untuk 24 pasangan pengantin.

“Gedung disewa tidak hanya untuk pesta pernikahan, namun juga untuk keperluan rapat, seminar atau wisuda. Hanya saja kebanyakan memang disewa untuk resepsi pernikahan,” kata Sribekti, kemarin.

m92

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya