SOLOPOS.COM - Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Gedung baru KPK diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo, Selasa (29/12/2015), meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berlokasi di Jl. H.R. Rasuna Said Kav C-22, Kuningan, Jakarta.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ketua KPK Agus Rahardjo berharap KPK sebagai lembaga antikorupsi terus memberikan prestasi dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Dengan gedung baru ini, prestasi kita di KPK tambah maju, tambah bagus di waktu-waktu yang akan datang,” ujar Agus di Gedung KPK baru, Selasa.

Acara peresmian gedung 16 lantai itu dihadiri sejumlah mantan Presiden RI, mantan pimpinan KPK, menteri Kabinet Kerja, serta pegiat antikorupsi.

Pembangunan gedung baru KPK yang menempati lahan seluas 8.000 meter persegi mulai direncanakan sejak lama setelah gedung delapan lantai yang ditempati KPK saat ini tidak mencukupi untuk menampung pegawai KPK yang berjumlah sekitar 1.000 orang, peralatan kantor, hingga dokumen-dokumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya