SOLOPOS.COM - Gedung KPK (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Gedung baru KPK yang berlokasi di Kuningan Jakarta siap diresmikan.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah memiliki pimpinan baru, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera menempati gedung baru. Kantor baru lembaga antirasuah itu berlokasi tak jauh dari gedung lama di Rasuna Said C-1, Kuningan, Jakarta.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

“Besok [29/11/2015] gedung KPK baru akan dibuka. Soft launching besok jam 9 pagi,” ujar Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Senin (28/12/2015).

Peresmian gedung baru yang berlokasi di Jl. H.R. Rasuna Said Kav C-22 ini sedianya akan dihadiri oleh mantan presiden, beberapa menteri, mantan pimpinan KPK, dan pegiat antikorupsi.

Namun, Yuyuk masih belum merinci siapa saja mantan presiden dan menteri yang akan hadir dalam softlaunching tersebut.

Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan turut hadir dalam peresmian gedung KPK baru. “RI1 sampai saat ini masih dijadwalkan hadir,” ujar Yuyuk.

Gedung baru KPK baru berlantai 16 ini mulai direncanakan sejak lama setelah gedung delapan lantai yang ditempati KPK saat ini tidak mencukupi untuk menampung pegawai KPK yang saat ini berjumlah sekitar 1.000 orang, peralatan kantor, hingga dokumen-dokumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya