SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SOLO--Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airline mulai mengkaji penambahan penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo Solo.
Garuda Indonesia Solo pun optimistis tahun 2012 mampu meraih angka load factor 82%, naik dari rata-rata load factor 2011 sebesar 79%. Terlebih, disampaikan General Manager Garuda Indonesia Solo, Syamsuddin JS, tahun ini Garuda Indonesia fokus menggarap pasar korporat.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Dengan banyaknya event di Kota Solo, katakanlah 48 agenda besar baik taraf nasional maupun internasional, bahkan rencananya kongres fotografer dunia juga akan diselenggarakan di Kota Solo tahun ini, maka hal ini akan menjadi pertimbangan kami untuk  menambah penerbangan.

Promosi yang selama ini digenjot Pemerintah Kota Solo, saat ini sudah terasa dampaknya,” kata Syamsuddin, saat ditemui wartawan seusai Corporate Sales Agreement antara Garuda Indonesia dengan Persatuan Masyarakat Surakarta (PMS) di gedung PMS, Sabtu (7/1/2012).

Ia menyebutkan, tahun 2011 Garuda Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan dari dan ke Solo, dari 3x menjadi 4x per hari. “Tapi penambahan penerbangan itu tak mengurangi load factor kami.”

(JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya