SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garuda Indonesia. (garudaindonesia.co.uk).

Pesawat terbaru Garuda Indonesia berjenis Boeing 777-300 ER (garudaindonesia.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA — PT Garuda Indonesia Airlines Tbk, Selasa (2/7/2013), menyambut unit baru layanan penerbangan maskapai pembawa bendera Indonesia itu. Boeing 777-300ER disambut meriah dalam acara yang dibuka sekitar pukul 19.30 WIB di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain jajaran direksi badan usaha milik negara itu, tampak hadir pula serta sejumlah menteri seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Marie Elka Pangestu,Menteri Perindustrian M.S Hidayat, Menteri Perhubungan E.E Mangindaan, dan Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring. Sedangkan jajaran Garuda Indonesia dipimpin langsung Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Emirsyah Satar dan komisaris utama sekaligus Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang dijadwalkan turut menyambut unit baru layanan penerbangan Garuda Indonesia tak tampak di antara mereka.

Yang unik dalam penyambutan Boeing 777-300ER milik PT Garuda Indonesia Airlines Tbk itu adalah setiap penyampaian kata sambutan ditampilkan dalam bentuk hologram, kecuali sambutan dari Menteri Perhubungan.

Interior Boeing 777-300ER baru milik Garuda Indonesia itu ditata untuk memuat 314 tempat duduk penumpang, termasuk 8 first class suites dan 38 executive class flat-bed seats. Sisanya, 268 tempat duduk untuk kelas ekonomi.

Seiring dengan hadirnya Boeing 777-300 baru itu, PT Garuda Indonesia Airlines Tbk juga meluncurkan sebuah layanan berkonsep full service. Layanan tersebut didesain dengan pengklasifikasian first class, excecutive class dan economy class setelah selama beberapa waktu layanan first class tidak berkibar di Garuda.

Selain layanan berkonsep baru ini, Garuda juga akan membuka beberapa rute domestik seperti Balikpapan-Banjarmasin, Balikpapan-Manado, Balikpapan-Berau, dan Jakarta-Tanjung Pinang. Garuda juga akan membuka rute internasional baru, yakni Surabaya-Singapura, Denpasar-Bangkok, Denpasar-Brisbane dan Denpasar-Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya