SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Garuda Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA—Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memastikan tidak ada kenaikan tiket pesawat meski memasuki periode Lebaran 2024.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan tidak ada kenaikan harga tiket pesawat kelas ekonomi.

“Kami tidak pernah ada kenaikan harga. Kami tidak naik selama hampir 5 tahun. Kalaupun ada yang naik kemungkinan besar bussiness class. Kalau ekonomi tidak akan naik,” kata dia kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Sabtu (6/4/2024).

Selain tidak menaikkan tarif, pihaknya juga memastikan pelayanan maskapai penerbangan berjalan baik. Hal itu untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran.

“Semua permintaan kami penuhi, tidak ada yang tidak dipenuhi, yang kami agak sedikit was-was apakah ada delay atau tidak, ada kerusakan kecil apa tidak,” kata dia.

Irfan mengatakan tidak ada perubahan skema pelayanan di Garuda Indonesia. Namun dia meminta agar ada penambahan petugas untuk memastikan keamanan.

“Saya sendiri secara pribadi setiap hari tiga kali untuk memastikan bagasi itu bisa cepat nyampai ke penumpang. Kalau ada yang hilang akan kita minta teman-teman untuk melacak,” kata dia.

Tidak hanya penumpang, pihaknya juga memastikan keselamatan para petugas Garuda baik di lapangan maupun di pesawat.

“Di pesawat kita pastikan dari awal kesehatan harus prima. Kalau memang fisik atau mental bermasalah bisa minta awak kabin dan dirut sehingga bisa diganti. Jadi buat kita keamanan nomor satu,” lanjut dia.

Garuda Indonesia turut mendukung program Ekspedisi Mudik 2024 yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group. Ekspedisi Mudik 2024 mengangkat tema Mudik Paripurna, Ekonomi Lebih Prima. Tim Ekspedisi bakal menjangkau ke sejumlah titik yakni Jakarta-Pantura-Semarang-Solo-Madiun, yang berlangsung mulai Kamis (4/4/2024) sampai Selasa (9/4/2024).

Selain Garuda Indonesia, program Ekspedisi Mudik 2024 juga didukung oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Pertamina, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Jateng-DIY, Eiger Adventure, dan Astra Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya