SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

GUNUNGKIDUL — Nasib nahas menimpa Sosro Tukijan, 70, warga Dusun Dayakan, Desa Botodayakan, Kecamatan Rongkop, Gunungkidul. Ia tewas di tangan saudaranya sendiri, Ratin, 65, Kamis (20/9), hanya karena persoalan sepele.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Sosro tewas dalam posisi tengkurap bersimbah darah di samping rumahnya setelah kepalanya dibacok pelaku dengan cangkul. Meskipun pelaku sempat berusaha menolong, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan karena menderita beberapa luka bacok.

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Jogja, peristiwa itu dipicu cekcok soal sampah. Diduga pelaku siang itu bermaksud membuang sampah di pekarangan yang berdekatan rumah korban dan memicu adu mulut.

Cekcok itu pun berlanjut ke adu fisik. Pelaku yang keteteran menghadapi korban, langsung mengambil cangkul dn mengayunkannya ke kepala Sosro yang masih saudara kandungnya.

Mendengar keributan itu, warga langsung berdatangan ke lokasi namun korban dalam kondisi kritis karena pendarahan cukup hebat.

Hingga sore ini, Polsek Rongkop masih mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Pihak polisi juga masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah pihak.

“Barang bukti cangkul sudah kami amankan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gununkidul AKP Suhadi.

Pelaku juga langsung digelandang ke Mapolres.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya