SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington--Presenter acara bincang-bincang populer di AS, The View, bersitegang. Biang keroknya, pembahasan dukungan Presiden Barack Obama terhadap rencana masjid di New York.

Situasi lumayan memanas antara presenter Bill O’Reilly, Joy Behar dan Whoopi Goldberg saat acara berlangsung. Behar bahkan memutuskan meninggalkan set acara tersebut.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Perdebatan itu disebabkan rencana pembangunan masjid dan Islamic Center, tak jauh dari ground zero di New York. Menurut O’Reilly, dukungan Obama terhadap rencana itu merupakan pemecah antara dirinya dengan rakyat Amerika. Behar dan Goldberg menentang klaim itu.

“Ini Amerika!” kata Behar. “Dengarkan saya agar Anda bisa belajar!” O’Reilly memotong Behar dengan suara keras. Penonton pun terdengar terkejut dengan betapa keras ucapan O’Reilly.

Goldberg lalu bertanya kepada pria itu, apakah ia berpikir warga Amerika tidak cukup pintar karena setuju dengan Obama. Behar pun menambahkan, “Kami warga Amerika! Kami setuju dengannya!”

“70% warga Amerika tak mau ada masjid di sana. Jangan pakai ‘kami’ ketika berbicara ini kepada saya. Muslim membunuh kita pada tragedi 9/11!” teriak O’Reilly yang langsung membuat Goldberg dan Behar berang.

“Ya Tuhan!” kata Behar tak percaya. Sementara Goldberg mengatakan bahwa apa yang dikatakan presenter yang juga pengamat politik Amerika itu berbicara omong kosong. “Pelakunya ekstremis!” kata aktris berkulit hitam itu.

Behar kemudian berjalan meninggalkan set dan berkata dirinya marah akibat pernyataan O’Reilly yang sembarangan itu. Godlberg kemudian mengikutinya keluar dan penonton memberi aplaus pada kedua perempuan itu.

Presenter lainnya sekaligus pencipta The View, Barbara Walters, merasa hal semacam ini tak seharusnya terjadi. Ia juga mengkritik pernyataan O’Reilly. “Anda tak bisa seenaknya menuding satu agama dan merendahkan mereka hanya karena hal yang dilakukan oleh sebagian,” ujarnya.

Setelah jeda iklan, Behar dan Goldberg kembali lagi ke set. Sementara O’Reilly meminta maaf karena komentarnya terhadap Muslim. “Jika ada yang merasa saya merendahkan Muslim, saya minta maaf,” ujarnya.

inilah/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya