SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep mengenakan kaus bergambar Prabowo Subianto di salah satu kanal Youtube. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Partai Gerindra berharap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada akhirnya akan memberikan dukungan resmi untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu menyusul penunjukan Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI.

“Walaupun belum resmi, tapi sudah tondo-tondo [tanda-tanda]. Semoga bagus,” ucap Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Dia berharap Kaesang yang merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mendorong PSI memberikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Jadi welcome kepada Mas Kaesang [gabung PSI] dan saya lihat beliau juga beberapa kali pakai T-shirt [kaus] gambarnya Pak Prabowo, semoga itu juga pertanda hadirnya Mas Kaesang di PSI bisa membawa PSI mendukung Pak Prabowo,” kata Habiburokhman, dilansir Antara.

Lebih lanjut, dia pun memberikan apresiasi kepada Kaesang yang di usia mudanya memilih untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama PSI dan menjadi ketua umum.

“Ya, bagus ya kami mengucap selama kepada Mas Kaesang yang telah menjadi Ketum PSI. Bagi Pak Prabowo ya kalau ada anak muda mau maju sebagai politisi, mau menjadi politisi itu hal yang bagus sekali,” ucapnya.

Sebab, menurutnya politisi akan mendedikasikan dirinya untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat luas. “Karena menjadi politisi itu kan artinya dia akan memperjuangkan kepentingan orang banyak, dan di sisi lain dia juga akan berkorban waktu, biaya, tenaga dan mendedikasikan hidupnya untuk orang banyak,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (25/9/2023), putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha.

Putusan tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan. Pertama, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028,” kata Grace.

Kaesang Pangarep resmi menjadi kader PSI dan telah menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI dengan nomor anggota S317420230151515 di kediaman Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya