SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Salatiga (Espos)–
Ketua DPRD Kota Salatiga, Milhous Teddy Sulistyo nyaris jadi korban pemukulan yang dilakukan Direktur Utama PDAM setempat, Darminta, Selasa malam lalu.

Buntut dari kasus tersebut, Teddy pun melaporkan Darminto ke Polres Salatiga, Kamis (10/12), dengan tuduhan melakukan pelecehan terhadap institusi DPRD dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Di luar pidana, Teddy pun telah mengajukan surat ke Walikota John Manuel Manoppo untuk menonaktifkan Darminto dari jabatannya.

“Akan bahaya kalo PDAM dipimpin oleh orang yang labil temperamentalnya,” ujar Teddy saat dihubungi Espos.

Dijelaskan Teddy, kasus itu bermula saat Panitia Anggaran legislatif mengadakan pembahasan anggaran dalam menyusun RAPBD 2010, Selasa (8/12) malam bersama Dirut PDAM beserta jajarannya. Dalam perjalanannya, pembahasan itu memanas hingga membuat Darminta emosional.

Teddy tak menjelaskan apa yang menyebabkan Darminta marah. Tapi menurut sumber, Darminta emosional karena Dewan menilai kinerja PDAM kurang transparan khususnya menyangkut anggaran.

Dewan menilai kontribusi PDAM terhadap kas daerah sangat kecil dibandingkan keuntungan yang diperoleh perusahaan plat merah ini.

“Saya kemudian minta dia (Darminta) keluar untuk menenangkan diri. Namun dia tidak mau, lalu rapat saya tutup. Tapi saat hendak keluar saya diseret olehnya dan hendak dipukul beruntung dicegah oleh bawahannya,” papar politisi dari PDIP ini.

“Saya sudah minta ke Walikota  (agar Darminta) untuk dibina dam dinonaktifkan tapi karena belum ada tindal lanjut maka saya laporkan ke polisi,” sambungnya.

Sementara Darminta belum bisa dikonfirmasi. Telepon selulernya tidak bisa dihubungi sejak pagi.Tahun 2010 Dewan menargetkan PAD dari PDAM meningkat tajam menjadi Rp 770 juta dari tahun ini yang hanya Rp 250 juta.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya