SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah keduanya berbeda sikap soal Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20, Jumat (7/4/2023). (Instagram Ganjar Pranowo)

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), merupakan sahabat selamanya.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara Rise Generasi Perintis di Pos Bloc, Jakarta, Minggu (14/1/2024). Awalnya, sang pembawa acara menunjuk ke arah orang yang mirip seperti sosok Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, di acara tersebut.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Lalu, dia berkelakar bahwa acara tersebut turut dipantau oleh putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

“Mas izin juga mas, hari ini kita dipantau juga sama Mas Kesang yang hadir di sini. Coba berdiri dulu, bangun, bangun. Dipantau kekuasaan loh kita mas,” ucap sang pembawa acara sembari tertawa sebagaimana dilansir Antara.

Ganjar pun mengiyakan hal tersebut. Ia lantas menanyakan kabar Presiden Jokowi kepada sosok yang mirip Kaesang.

“Oh, iya ya (mirip). Mas (Kaesang), apa kabar bapak, mas?” tanya Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu tak segan menyebut Jokowi sebagai sohib atau sahabat. “Ya, tanya (kabar), kan bapaknya, sohib,” lanjutnya.

Sang pembawa acara sontak menanyakan apakah Ganjar dan Jokowi masih bersahabat. Kemudian, Ganjar menegaskan bahwa persahabatan di antara keduanya itu bersifat selamanya.

“Loh namanya sahabat, masa sahabat ada yang masih, ada yang tidak. Sahabat itu selamanya. Jokowi itu sahabat selamanya,” pungkas Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya