SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam rapat konsolidasi Pilpres 2024 di GOR PKPSO Jember, Minggu (7/5/2023) sore. (ANTARA/Zumrotun Solichah)

Solopos.com, JEMBER — Bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, optimistis bisa meraih simpati dan menang di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menggelar konsolidasi untuk persiapan Pemilu Presiden 2024 dengan bertemu ribuan kader PDI Perjuangan dan sukarelawan di GOR PKPSO Kaliwates, Kabupaten Jember, Minggu (7/5/2023).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Ganjar yakin bisa merebut suara dalam Pilpres 2024 di wilayah Tapal Kuda yang merupakan kawasan timur Provinsi Jawa Timur. Wilayah Tapal Kuda ini meliputi Kabupaten Bnayuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasuruan, Situbondo, dan Probolinggo.

“Saya sowan ke kiai dan beredar kabar bahwa PDI Perjuangan sulit menang di Tapal Kuda, namun ketika saya melakukan kegiatan di Jember sejak pagi dan sambutan masyarakat sangat luar biasa,” kata pria yang juga Gubernur Jawa Tengah itu.
Dia menyampaikan Jember menjadi daerah pertama untuk menggelar konsolidasi pemenangan Pilpres 2024 di tingkat kabupaten/kota se-Indonesia setelah mendapat rekomendasi dari Ketum PDI Perjuangan.

Saat memulai sambutan di hadapan ribuan kader PDI Perjuangan, Ganjar mengaku terkejut dengan semangat dan antusiasme para pendukungnya yang sangat luar biasa. Bahkan, Ganjar memuji kesuksesan acara tersebut.

Ganjar mengatakan kunjungannya ke Jember sangat spesial karena sejak dirinya diusung menjadi bakal calon presiden oleh PDI Perjuangan, satu-satunya DPC yang memboyong dirinya untuk melakukan konsolidasi baru di Jember.

“Kunjungan ke Jember memang spesial karena sejak saya diusung menjadi bakal calon presiden oleh PDI Perjuangan, satu-satunya DPC yang memboyong saya untuk melakukan konsolidasi pertama di Jember,” tuturnya.

Ia mengatakan tidak ada yang sulit dalam konteks keindonesiaan, tetapi bagaimana pihaknya mendekati masyarakat harus dengan adab dan sopan santun untuk mendapatkan simpati.

“Saya telah mendapatkan kehormatan tinggi dan amanah yang besar dari partai untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024. Saya bukan siapa-siapa, saya biasa saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya