SOLOPOS.COM - Capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dalam debat kelima pasangan capres-cawapres untuk Pemilihan Presien (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, JOGJA — Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memperoleh suara terbanyak di TPS Mahfud Md mencoblos tepatnya di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, pada hari coblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Di TPS tersebut pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh suara sebanyak 127 suara. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau nomor urut 2 memperoleh suara 70 dan pangan Anies Baswedan-Muhaiman Iskandar atau nomor urut 1 memperoleh suara 59. Sementara untuk suara tidak sah ada sebanyak empat suara.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Ketua KPPS TPS 106 Sambilegi Lor Bungkus Dias Prasetyo mengatakan total jumlah Daftar Pemilih Tetap di tempat pemungutan suara ini sebanyak 274 pemilih.

“Sedangkan untuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) ada sebanyak 15 pemilih dan semuanya hadir, sedangkan pemilih Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 10 pemilih,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan pemungutan suara ini juga ditemukan satu surat suara yang rusak sebelum dilakukan pencoblosan.

“Surat suara yang rusak sebelum dicoblos tersebut sudah diganti dengan yang kondisi yang baik,” katanya.

Ia mengatakan total pemilih yang hadir 235 dari 274 DPT, kemudian DPTb 15 pemilih dan DPK lima pemilih, sehingga total pemilih 260.

“Semua undangan untuk pemilih sudah kami sampaikan, namun kemungkinan ada yang sedang berada di luar kota sehingga tidak hadir pada pemungutan suara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya