SOLOPOS.COM - Luhut Binsar Pandjaitan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Masalah keamanan bisa saja terjadi di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Gangguan keamanan di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk mengenai kemungkinan adanya teror di akhir tahun bisa saja terjadi. Hal itu diungkapkan oleh Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Sekarang kita dapat agak mengglobal memang ancaman itu memang paling tidak ada di beberapa negara salah satu Indonesia disebut,” kata Luhut kepada wartawan seusai sidang kabinet paripurna, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/12/2015).

Menurut Luhut, pemerintah sudah mengantisipai potensi gangguan keamanan itu, sebagaimana dilakukan dengan memperbanyak unsur-unsur keamanan di pelabuhan udara (airport) mapun di tempat-tempat yang menjadi ancaman.

“Kami sudah mengantisipasi tadi sudah dilaporkan kepada Presiden, dan Presiden sudah memerintahkan kita untuk waspadai itu,” ungkap Luhut sebagaimana dilansir Setkab.go.id, Selasa (8/12/2015).

Menko Polhukam tidak menyebutkan secara pasti jumlah pasukan yang diturunkan untuk menggantisipasi angguan keamanan itu. Namun ia menyebutkan, kalau bisa TNI akan dikerahkan sebanyak mungkin.

“Kekuatan yang diturunkan saya tidak tahu pasti, tidak tahu berapa belas ribu, kalau bisa ya tentara kita deploy sebanyak mungkin yang kita bisa kerahkan,” terang Luhut.

Menurut Menko Polhukam, ada enam provinsi yang berpotensi terjadi masalah keamanan. Namun Luhut lupa daerah mana saja tapi dirnya menjamin jika sudah waspada semua.

“Manado? Walikota ya, tapi saya kira sampai sekarang kelihatan nya belum ada lagi laporan sampai per tadi saya berangkat kemarin. Ada pengamanan ekstra untuk daerah tersebut yang sudah saya siapkan dengan Kapolri,” kata Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya