SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Produsen roti terkemuka Solo, Ganep, menyasar kalangan perumahan untuk mendongkrak penjualan ritel.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Meski kontribusinya hanya 30%, konsumen ritel dinilai potensial untuk digarap. Marketing Manager Ganeps, Emi Yuniawati, mengatakan sasaran kalangan perumahan ini menjadi alasan pihaknya untuk serius melakukan promosi khususnya di dua gerai yang menyasar kalangan perumahan.

Dua gerai tersebut berada di Mojosongo dan Banyuanyar.  “Di Banyuanyar banyak perumahan, jadi di gerai ini kami lebih banyak melayani kalangan perumahan. Begitu juga di Mojosongo. di sana juga pasar lebih banyak perumahan,” ungkap Emi, saat ditemui Espos di sela-sela donor darah, di gerai Ganeps Banyuanyar, Minggu (4/12/2011).

Menurut Emi, penjualan ritel dan grosir berbagi komposisi 30% dan 70%. Selama ini, dia mengakui penjualan grosir lebih dominan. Penjualan grosir ini biasanya berupa roti kering, yang dikirim ke toko-toko snack yang menjual produk Ganeps di Jakarta, Semarang, Bandung dan kota besar lain.

Sedangkan penjualan ritel lebih banyak dilayani di lima gerai Ganeps, termasuk gerai pusat di Jl Sutan Syahrir, Tambaksegaran. Roti basah lebih banyak beredar di gerai-gerai tersebut.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya