SOLOPOS.COM - Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menggelar Job Fair yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan UDB pada 7 Januari 2023 lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta pada 7 Januari 2023 lalu menggelar Job Fair di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan UDB yang beralamat di Jalan KH Samanhudi No.93, Sondakan, Laweyan, Solo.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (27/1/2023), sasaran dari kegiatan Job Fair UDB 2023 ini adalah alumni UDB dan juga masyarakat umum.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Kegiatan ini diikuti oleh 21 mitra yang merupakan instansi atau perusahaan yang berlokasi di Soloraya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Perusahaan dan instansi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair UDB 2023 antara lain PT Sari Warna Asli Group, PT Dan Liris, PT Alfaria Trijaya, PT Indomarco Prismatama, PT Liebra Permana, PT Top and Top Apparel, PT Desmonda, PT OS Selnajaya, RS Brayat Minulya, SG Computer, PT Phicos, PT Tebar Digital Kreasi, Sadasa Academy, Gameloft, Arsi Baby Mom Kids Spa, dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bidang IT, kesehatan, dan umum.

Job Fair UDB 2023 dibuka oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Dr. Singgih Purnomo, M.M. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, serta Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Job Fair UDB 2023 dibuka secara simbolis dengan prosesi pengalungan ID Card mitra Job Fair UDB oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta kepada perwakilan dua mitra Job Fair UDB yaitu Sadasa Academy dan Arsi Baby Mom Kids Spa.

Dua perusahaan yang dirintis oleh alumni UDB juga berpartisipasi menjadi mitra Job Fair UDB 2023 yaitu PT Phicos yang bergerak di bidang IT serta Arsi Baby Mom Kids Spa yang bergerak di bidang kesehatan.

Ratusan pencari kerja mendatangi Job Fair UDB dengan membawa berkas lamaran kerja yang kemudian dimasukkan ke masing-masing perusahaan yang dituju.

Ada sekitar 300 pencari kerja yang mengikuti kegiatan Job Fair UDB 2023. Para pencari kerja pada umumnya berasal dari perguruan tinggi di Soloraya. Antusias yang tinggi ditunjukkan oleh para pencari kerja pada kegiatan Job Fair UDB 2023.

Para pelamar beramai-ramai datang ke stand perusahaan penyedia lowongan kerja. Mereka datang untuk menyerahkan berkas lamaran, ataupun hanya mencari informasi tentang lowongan kerja yang tersedia.

Kegiatan Job Fair UDB akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya untuk memfasilitasi para alumni UDB pada khususnya dan alumni perguruan tinggi lain pada umumnya untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidang masing-masing.

UDB Surakarta berharap para lulusannya dapat terserap secara cepat dan tepat di dunia kerja untuk dapat memanfaatkan keilmuan dan ketrampilan yang mereka dapatkan selama belajar di bangku kuliah serta mengimplemantasikannya dalam dunia kerja, sehingga dapat mencetak generasi tangguh yang siap menerima segala tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya