SOLOPOS.COM - Gambar screenshot Final Fantasy XV (squareenix.com)

Square Enix meraup pendapatan fantastis berkat game terbaru FF XV dan Dragon Quest Heroes II.

Solopos.com, TOKYO – Developer game Square Enix sedang berbahagia. Pengembang franchise game Final Fantasy ini mencatat pendapatan fantastis di tahun 2016.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Dilaporkan Gamespot, Senin (8/8/2016), menurut Square Enix , peningkatan pemasukan ini juga terjadi karena beberapa faktor. Pertama, game-game untuk perangkat pintar dan PC terus menunjukkan performa kuat. Untuk game konsol, Dragon Quest Heroes II punya awal yang baik. Begitu pula dengan penjualan katalog game yang juga dideskripsikan sangat kuat.

Peningkatan tersebut diumbar dalam laporan pendapatan per tiga bulan yang berakhir pada 30 Juni 2016 lalu. Dari situ terlihat bahwa pendapatan Square Enix meningkat 21,1% menjadi 51,2 miliar yen atau sekitar Rp6,5 triliun.

Lonjakan juga terjadi untuk pendapatan operasional, yakni sebesar 13,1% dengan angka 8,95 miliar yen atau sekitar Rp1,1 triliun. Di balik peningkatan yang menggembirakan itu, divisi gaming Square Enix, yakni Digital Entertainment menjadi penyumbang terbesar.

Secara keseluruhan pendapatan Digital Entertainment mencapai 37,5 miliar yen atau sekitar Rp4,8 triliun, naik 23,9% dari tahun lalu. Sementara pendapatan operasional 9,5 miliar yen atau sekitar Rp1,2 triliun, naik 15,6% dari tahun lalu,

Di samping divisi game, Square Enix juga punya divisi non gaming seperti amusement, publication, dan merchandising.

Tentu dengan rilisnya Final Fantasy XV diharapkan pendapatan Square Enix akan terus meningkat dari angka saat ini. Mengingat Final Fantasy XV sangat dinanti-nanti oleh gamer dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya