SOLOPOS.COM - Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Game simulasi Sim City ternyata digemari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Solopos.com, SURABAYA — Walikota Surabaya Tri Rismaharini ternyata juga seorang gamers. Wanita yang akrab disapa Risma ini ternyata juga belajang mengembangkan kota Surabaya dari bermain game.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Setua ini saya masih suka main game lho, tapi game yang merangsang emosi saya dan merangsang pikiran nah gamenya Sim City,” ujar Risma saat mengisi acara di Popcon Asia 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jaksel, Sabtu (8/8/2015).

Risma menjelaskan dengan belajar Sim City memaksanya untuk berfikir komprehensif. Di Sim City, dia menjadi paham bagaimana pembangunan tata kota yang baik dan benar.

“Ya saya banyak belajar dari Sim City, dari game itu memaksa saya berpikir komprehensif. Misal ada yang tidak sesuai pembangunannya di game itu warga protes, belum bisa bangun bandara kenapa nih oh ternyata warganya masih kurang. Mau beli ini beli itu duitnya kurang,” terangnya.

“Di game Sim City saya harus menata kota secara komprehensif, saya harus berfikir ke semua sektor,” sambungnya.

SimCity adalah game simulasi membuat kota yang dirancang Will Wright pada tahun 1989. Dengan Sim City, gamer dituntut mendesain sebuah pemukiman menjadi sebuah kota besar.

Gamer juga dapat membangun daerah perumahan, perkantoran, industri, serta lokasi transportasi dan hiburan. Kini expansion pack terbaru game SimCity bertema tentang membangun kota masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya