SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (Antara/Laily Rahmawaty/

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengakui bahwa fraksi partainya di DPR pernah menerima bantuan dari mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sebesar Rp20 juta. 

Sahroni menyebut nilai uang Rp20 juta itu ditujukan untuk bantuan bencana alam. 

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Ke Fraksi Nasdem untuk bantuan bencana alam itu benar nilaiya Rp20 juta,” katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (12/10/2023), dilansir Bisnis.com.  

Namun demikian, Sahroni mengatakan tidak mengetahui sumber dana yang diberikan oleh Syahrul Yasin atau SYL tersebut. Dia menyebut anggota DPR memberikan bantuan bencana alam untuk masyarakat yang terdampak.  

“Kita mana tahu itu uang dari mananya kami anggota DPR RI semua memberikan bantuan bencana alam di manapun berada [sumbangsih] buat masyarakat yang terkena dampak,” lanjut pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR.  

Sahroni lalu menyerahkan langkah selanjutnya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut hal tersebut. “Langkah selanjutnya tunggu deh KPK,” tuturnya.  

Sebelumnya, KPK menyatakan belum mendalami soal dugaan aliran dana korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) di antaranya ke Partai Nasdem.  

Seperti diketahui, mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara rasuah tersebut merupakan kader dari Partai Nasdem. 

Dia diduga bersama dua anak buahnya melakukan pemerasan dalam jabatan dan gratifikasi di lingkungan kementerian tersebut.  

“Apakah ada aliran dana ke Nasdem, itu nanti masih didalami lagi,” kata Wakil Ketua KPK Johanis Tanak pada konferensi pers, Rabu (11/10/2023). 

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Fraksi NasDem Pernah Terima Uang Rp20 Juta dari Syahrul Yasin Limpo”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya