SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sharp (Reuters)

Foxconn resmi mengakusisi Sharp.

Solopos.com, SOLO – Setelah melalui negosiasi yang panjang, Foxconn akhirnya resmi mengakuisisi Sharp. Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut membeli saham Sharp sebesar US$3,5 miliar atau setara Rp46 triliun untuk dua pertiga saham.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Sebagaimana dilansir Wall Street Journal, Rabu (30/3/2016), kesepakatan tersebut dibuat pada akhir bulan Maret 2016. Langkah ini ditempuh untuk memuluskan ambisi Foxconn memperluas pasar hingga ke seluruh dunia. Seperti diketahui Sharp merupakan perusahaan asal Jepang pemasok layar untuk Iphone.

Foxconn optimistis dengan akusisi tersebut mereka akan semakin mudah bersaing di dunia teknologi dengan produk utama layar smartphone yang merupakan komponen termahal.

Berbasis di Osaka, Jepang, Sharp menawarkan berbagai produk seperti TV dan lemari es. Sharp telah menciptakan banyak teknologi mutakhir dunia selama 103 tahun. Tapi, perusahaan ini mengalami masalah keuangan sejak 2012 lalu lantaran investasi besar di layar dan panel surya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya