SOLOPOS.COM - Pesawat ditengah kilatan petir di kota Brisbane, Queensland, Australia ( youtube.com)

Solopos.com, BRISBANE –– Sebuah video menarik diunggah di situs berbagi video, Youtube. Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik itu terlihat sebuah pesawat sedang terbang di tengah gemuruh petir yang sedang menyambar-nyambar.

Dilansir News.com.au, Selasa (31/12/2013), Dalam rekaman terlihat sebuah pesawat yang ditengarai Emirates A380-800 terbang di atas langit yang sedang mendung. Beberapa detik kemudian kilatanan petir terlihat di belakang pesawat itu. Pada detik ke-50 petir terlihat jelas sebanyak dua kali di bagian depan pesawatnya.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Beberapa detik kemudian pesawat akhirnya berjalanstabil dan menjauh dari kilatan petir. Entah apa yang terjadi pada pesawat itu.

Video berjudul Emirates A388 landing YBBN in Storm ini diambil oleh seorang fotografer yang berada di sekitar kawasan Bandara Brisbane, Brisbane, Queensland, Australia.

Brisbane belakangan memang mengalami masalah serius dengan cuaca. Sejumlah penerbangan di wilayah itu mulai terganggu. Beberapa diantaranya sering mengalami delay. Hal ini jelas merugikan. Apalagi banyak wisawatan yang akhirnya membatalkan perjalanan mereka.
Dalam sebuah insiden dilaporkan dua orang mengalami luka serius akibat badai petir di Sunshine Coast.

Bagi pihak maskapai, badai petir memang jadi ancaman serius. Apalagi, jika pesawat mereka sedang terbang di ketinggian 20.000 kaki atau sekitar 6.096 meter. Untuk itu, semua pesawat sekarang harus memenuhi standar sertifikasi untuk proteksi petir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya