SOLOPOS.COM - Logo KPAI (Istimewa)

Foto vulgar mahasiswi UIN bikin geger. KPAI pun menyesalkan beredarnya foto itu.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan adanya foto asusila mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Bandung yang diunggah di media sosial.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Kasus tersebut menandakan gaya hidup sebagian mahasiswa dewasa ini semakin permisif dengan ‘perilaku abu-abu’. Nilai etika dan kepantasan tidak lagi selalu menjadi standar,” kata Komisioner Bidang Pendidikan KPAI Susanto melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Susanto juga menyoroti pandangan sebagian mahasiswa terhadap kuliah yang tidak jarang dianggap sebagai sekadar sebagai “tugas studi” daripada jalan untuk mematangkan diri, mengenal nilai, mencintai nilai dan membiasakan kehidupan dengan nilai.

Tidak jarang, kata Susanto, terdapat mahasiswa yang tergerus dengan budaya konsumerisme yang melemahkan jati dirinya sebagai intelektual.

Susanto juga menilai perguruan tinggi belum bisa menjadi benteng yang kuat untuk karakter kebangsaan. Perguruan tinggi masih sekadar berperan sebagai tempat menempuh dan menyelesaikan studi.

“Kalau itu yang terjadi, negara ini akan kehilangan masa depan,” ujar dia.

Pengguna media sosial di dunia maya dikejutkan dengan adanya foto asusila salah satu mahasiswi perguruan tinggi di Bandung, RA. Mahasiswi tersebut mengunggah beberapa foto dirinya yang dinilai tidak senonoh di akun Facebook miliknya. (baca: Pasang Selfie Hot, RA Diusir dari Kampus)

Perguruan tinggi tempat mahasiswi tersebut berkuliah dikabarkan telah memberhentikan yang bersangkutan dari status mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya