SOLOPOS.COM - Foto skripsi dan tesis dibuang (Facebook.com)

Foto kontroversial skipsi dan tesis yang dibuang beredar di Facebook.

Solopos.com, SOLO – Sebuah foto sensasional kembali muncul di jejaring sosial Facebook. Foto itu memperlihatkan kumpulan karya ilmiah Skripsi dan Tesis yang dibuang. Hal ini pun menuai berbagai macam reaksi dari pengguna internet (netizen).

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Dipantau Solopos.com dari Facebook pada Kamis (3/3/2016), topik ini ramai diperbincangkan setelah Phirman Rezha mengunggah foto kejadian tersebut di akun Facebooknya. “Mungkin Skripsi dan Tesis lebih berharga jika di KILO kan sama Pemulung Kertas… Ketika Institusi Pendidikan Kehilangan Substansi dan Distorsi Nilai para Civitas Akademika… Maka Pendidikan Sekedar Bisnis dan Formalitas.?#?pendidikan ?#?indonesia,” tulis Phirman menanggapi fenomena ini.

Foto yang diunggah pada Selasa (1/3/2016) ini pun menjadi sasaran komentar bagi netizen. “Ya allah..padahak ngerjakan itu penuh perjuangan tangis dan biaya yg gak sedikit,” tulis akun Noviria Yuli Ariska.

“KALO BEGINI AKHIRANNYA GAUSAH BEGADANG BEGADANG SUSAH SUSAH NYUSUN SKKRIPSI DENGAN DUIT YANG BUTUHNYA GA SEDIKIT,” timpal pemilik akun Riza Markonah di kolom komentar.

“Mengapa sampai begini, biaya pendidikan yg mahal , terbuang percuma, ini magement kampus yg tidak terarah,” komentar Adlis Rahman.

Postingan yang telah dibagikan ke lebih dari 6.800 pengguna Facebook ini pun menyedot perhatian masyarakat luas. Foto ini juga telah menyedot lebih dari 3.000 likes dari netizen.

Hingga saat ini, sejumlah media online telah merilis berita teentang kejadian yang ramai di media sosial ini. Diketahui dari laman Detik,kejadian ini dilakukan oleh pihak pengelola perpustakaan UIN Alauddin Makasar. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya