SOLOPOS.COM - Jokowi & Nikita Mirzani (Twitter)

Foto kontroversial Jokowi dan Nikita Mirzani diunggah Ongen.

Solopos.com, SOLO – Yulian Paonganan alias Ongen ramai dibicarakan di situs microblogging Twitter. Orang yang diduga pemilik akun Twitter @ypaonganan itu mem-posting foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Nikita Mirzani dan membubuhkan hashtag tidak terpuji.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ongen memang dikenal kerap membuat postingan dan hashtag yang menyerang Jokowi. Hampir setiap hari, Direktur Maritime Institute yang pernah dikaitkan dengan akun kontroversial @TrioMacan ini membuat tanda pagar berisi komentar negatif.

Terakhir, Ongen mengunggah foto Jokowi bersama Nikita Mirzani dan menulis hashtag #PapaDoyanLo***. Gambar yang diunggah Ongen ini adalah foto Jokowi dengan Nikita Mirzani beberapa tahun silam.

Awalnya, akun @ypaonganan yang konon milik seorang doktor atau dosen telah mengunggah foto seksi Nikita sedang duduk di sebelah Presiden Jokowi.

Oleh akun ypaonganan, ditulis pula hashtag #PapaMintaPaha dan #PapaDoyanLo*** yang terkesan menghina Presiden Jokowi. Hal ini langsung membuat salah satu sineas Indonesia, Joko Anwar, merasa kesal.

Dari catatan Solopos.com, foto ini diunggah pada 2012 dan berasal dari akun Twitter Nikita Mirzani. Foto itu juga diunggah @TrioMacan dan mengundang reaksi keras dari netizen.

Menurut sutradara Joko Anwar, foto itu diambil saat Jokowi dan Nikita Mirzani bersama-sama saat nonton bareng film Comic 8. Film itu juga diperankan oleh Nikita Mirzani.

Namun akun Titin Rahmawati di forum Internet Kompasiana menyebut foto tersebut berasal dari acara Gala Premier film Brandal-Brandal Ciliwung di Epicentrum pada 10 Agustus 2012.

“Dalam foto tersebut Nikita terlihat seperti ingin mendekatkan dirinya dengan Jokowi pada saat difoto. Jika foto terjadi pada tahun 2015 adalah kebohongan dari pihak tertentu,”  tulis seorang Netizen.

Foto itu kembali diunggah seiring dengan mencuatnya nama Nikita Mirzani dalam kasus “Prostitusi Artis”.

“Orang yg twit ini bisa dipidanakan nggak ya?,” kicau Joko Anwar. “Tolong @DivHumasPolri ditindaklanjuti penghinaan/fitnah ini. Foto saat nobar film Comic 8 yg dibintangi Nikita .” 

Selain Joko Anwar, sejumlah netizen juga mengecam keberadaan foto tersebut. “Saya sbgai warga negara RI tdk terima dgn penghinaan/fitnah ini!,” kata netizen. “Caption dalam foto ini sudah termasuk penghinaan terhadap Kepala Negara. Polisi mohon segera menindak!,” harap netizen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya