SOLOPOS.COM - Penjual nasi uduk babi buncit berjilbab. (Istimewa/Facebook)

Foto kontroversial memperlihatkan seorang wanita berjilbab berjualan nasi uduk.

Solopos.com, SOLO – Jejaring sosial Facebook dihebohkan kemunculan foto seorang wanita berjilbab berjualan Nasi Uduk Babi Buncit. Foto ini menyebar menjadi viral dalam waktu singkat.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Sejumlah akun Facebook mengunggah foto serupa. Akun Ahmad Al Muhajir dan Resti Aprina Efendi mengunggah foto seorang wanita dengan jilbab berwarna silver berjualan di salah satu stan yang memajang tulisan “Nasi Uduk Babi Buncit.” Foto itu sudah dibagikan ribuan kali dan membuat netizen riuh.

“Nasi uduk Babi Buncit. Ada di Lippomall daerah puri, jakarta barat. Lihat penjaganya, mengenakan kerudung! Tapiii dia bukan muslim,” tulis Resti Aprina Efendi.

Tak pelak foto tersebut memicu perdebatan terkait kebenaran wanita berkerudung menjajakan nasi uduk berbahan daging babi. Mereka menyayangkan kejadian itu.nasi uduk babi buncit penjualnya berjilbab - Copy

Setelah ditelusuri lebih jauh mengenai kebenarannya. Ternyata memang terdapat sebuah fanpage yang mempromosikan nasi uduk babi buncit.

“Ada yang bilang Ownernya adalah chinese yang bernama Oey cicilia n tommy.
Buka tiap jumat-minggu 10 am to 10pm,” katanya lagi.

Salah seorang netizen akhirnya membantu mengklarifikasi bahwa usaha itu merupakan milik pengusaha berketurunan Tionghoa. Sedangkan perempuan berkerudung yang ada di dalam foto hanya karyawan yang bertugas melayani pembeli. Dan ia berpendapat tidak berdosa baginya jika tidak ikut mencicipinya.

Sementara netizen lain berpendapat jika pelayan berkerudung tersebut bukan seorang muslimah. Dia merupakan penganut agama lain yang juga memiliki budaya mengenakan kerudung.

Bahkan, ada pula yang berpendapat hal ini masih lebih bagus karena dilakukan secara terang-terangan. Daripada penjual bakso yang diam-diam tega menjual bakso tikus atau babi kepada para pelanggan mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya