SOLOPOS.COM - Foto seorang pengendara motor terobos palang perlintasan kereta api lalu membunyikan klakson. (Istimewa/Facebook)

Foto kontroversial diunggah seorang member grup Info Cegatan Jogja.

Solopos.com, SOLO – Satu lagi aksi kontroversial pengendara sepeda motor menjadi bulan-bulanan di media sosial. Seorang akun member grup komunitas di Jogja mengunggah foto pria menerobos palang perlintasan kereta api lalu nekat membunyikan klakson.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Baru kali ini ada bapak bapak nerobos palang kereta api di lempuyangan dan juga ngklakson kereta api …,” tulis akun Apri Nugroho di grup Facebook Info Cegatan Jogja, Minggu (21/2/2016).

Foto seorang pengendara motor terobos palang perlintasan kereta api lalu membunyikan klakson. (Istimewa/1cak.com)

Foto seorang pengendara motor terobos palang perlintasan kereta api lalu membunyikan klakson. (Istimewa/1cak.com)

Postingan yang menyertakan kabar motor lengkap dengan plat nomor ini telah menjadi viral di Info Cegatan Jogja. Berbagai komentar pro dan kontra bermunculan. Ada yang mempertanyakan kebenaran dan cerita foto itu, namun ada pula yang langsung emosi dan menghujat pengendara yang tak diketahui identitasnya itu.

Sedangkan foto ini dengan cepat menyebar di forum Internet lain. Di laman parodi interaktif 1Cak.com, foto screenshot dari grup komunitas di Jogja itu diunggah aghaawh. Dia menyertakan keterangan gambar “Ketika Bapaknya Maddog Naik Motor.”

Maddog adalah karakter yang diperankan Yayan Ruhiyan di film The Raid. Maddog sering dijadikan gambaran untuk persona seseorang yang dianggap pemberani. Karakter ini sering muncul dalam gambar parodi dan diakui sebagai salah satu ikon meme terpopuler di kalangan netizen Indonesia.

Terkait postingan ini, sejumlah akun di 1Cak.com mencoba menjelaskan dengan logis. Seperti akun Fadhil Ahmad Hidayat. Menurutnya wajar jika pria itu menekal bel klakson pasalnya hal ini untuk menghindari agak mesin tidak mati.

Itu nglakson biar mesin motornya ga mati, kalo mesinnya sempat mati gara” magnet kereta, ngidupinnya susah,” katanya.

Berbeda dengan Fadhil, kebanyakan komentar di 1Cak justru menjadikan foto ini sebagai guyonan. “Pasti dia suaminya ibu ibu naik matic yang sein ke kiri beloknya ke kanan,” kata akun Damon Satrio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya