SOLOPOS.COM - ABG injak-injak kepala patung pahlawan. (Istimewa)

Foto kontroversial ABG tanggung berpose di kepala Pahlawan Negara menjadi perbincangan heboh di Facebook.

Solopos.com, SOLO – Ulah remaja anak baru gede (ABG) kembali menghebohkan media sosial. Sebuah foto ABG menginjak-injak patung pahlawan beredar di Facebook.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Foto kontroversial ABG menginjak patung pahlawan diedarkan akun Facebook Fani Canali. Akuini membagikan empat foto yang memperlihatkan sekumpulan remaja pria berpose tidak sopan di Monumen Pancasila Sakti.

“Sungguh tidak punya otak dan moral manusia seperti ini,.. MOHON DI SHARE AGAR MEREKA DI TANGKAP OLEH PIHAK YG BERWAJIB,” tulis Fani di foto yang dibagikan 26 April 2016 pagi.

Foto ini tak seketika populer, butuh waktu beberapa pekan sampai foto ini dibagikan ribuan kali. Ditengarai foto ini populer lantaran di bagikan oleh sejumlah akun penyebar meme yang cukup populer.

Polisi memastikan foto itu diambil di Tugu Sujono, Simalungun, Sumatera Utara.

“Foto di atas beasal dari Tugu Sujono Simalungun Sumatera Utara,” ujar Kapolsek Cipayung Kompol Dedi Wahyudi dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (7/5/2016). Dedi mengacu pada foto sejumlah abege menginjak patung pahlawan yang beredar luas di Facebook.

Dedi menerima banyak laporan soal aksi tak terpuji itu. Dia pun sempat mengecek ke Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, pagi ini. Setelah dicek, dia memastikan aksi konyol para abege itu bukan di Monumen Pahlawan Revolusi.

“Ada kesamaan objek lokasi dengan foto 8 remaja,  dengan 8 (delapan) patung Pahlawan yang berada di Tugu Sujono Simalungun Sumatera Utara. Bukan di Monumen Pancasila Sakti,” ujar Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya