SOLOPOS.COM - Gayus Tambunan saat di restoran (Kompasiana.com/Tante Liza)

Foto Gayus Tambunan menyetir mobil menghebohkan publik.

Solopos.com, SOLO — Gayus Tambunan diduga sebagai pria dalam foto yang menyetir mobil, ditemani oleh sosok perempuan yang wajahnya diblur.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Foto kontroversial yang diduga Gayus tengah menyetir mobil tersebut diunggah akun Tante Liza di situs Kompasiana, Jumat (9/10/2015), dengan judul Eksklusif! Foto Gayus Nyetir Mobil Bersama Perempuan!.

Untuk meyakinkan publik tentang sosok pria menyetir tersebut adalah Gayus, akun Tante Liza menampilkan foto perbandingan, yaitu potret saat Gayus berpose di restoran, pertengahan September lalu.

Menurut akun Tante Liza, sosok pria yang diduga Gayus itu menyetir mobil ketika di kesempatan yang sama, saat Gayus kedapatan makan di restoran.

Sejumlah titik persamaan antara dua foto tersebut pun dipaparkan oleh akun Tante Liza.

“Dilihat dari baju atasan yang dikenakan oleh si perempuan, jelas sekali bahwa foto tersebut diambil pada hari yang sama ketika dua perempuan  tersebut makan ikan baronang bersama Gayus Tambunan di restaurant Cak Tu Ci. Yang membedakan, di dalam foto yang ini, Gayus mengenakan jaket, sehingga kaos birunya tertutup, sementara topi yang dikenakan tetap sama persis dengan yang dia kenakan di restoran,” tulisnya, sebagaimana Solopos.com kutip dari akun Tante Liza di Kompasiana, Minggu (11/10/2015).

Foto pria menyetir mobil yang diduga Gayus Tambunan (Kompasiana.com/Tante Liza)

Foto pria menyetir mobil yang diduga Gayus Tambunan (Kompasiana.com/Tante Liza)

Gayus Tambunan saat di restoran (Kompasiana.com/Tante Liza)

Gayus Tambunan saat di restoran (Kompasiana.com/Tante Liza)

 

Sehubungan dengan pendapat akun Tante Liza tersebut, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) I Wayan Kusmiantha Dusak mengaku tak yakin soal keaslian foto itu.

“Enggak ada itu [foto Gayus]. Saya tahunya ada di dalam [LP Gunung Sindur] itu orang,” kata Dusak sebagaimana dilansir Okezone, Minggu (11/10/2015).

Menurut Dusak, tidak mungkin Gayus, narapidana kasus penggelapan uang pajak yang total hukumannya mencapai 30 tahun itu mengendarai mobil, di masa penahanannya.

“Enggak mungkinlah dia yang nyupir,” ujar Dusak.

Kendati demikian, Dusak mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui keaslian dari foto kontroversial tersebut.

“Nanti kita periksa keaslian foto tersebut dengan mengerahkan ahli di bidangnya. Saya sendiri belum melihat,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, senada dengan Dusak, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat I Wayan Sukerta mengatakan pihaknya juga belum mengetahui foto tersebut.

“Kita harus lihat fotonya, kejadian kapan, kita harus kroscek kalau ada kepastian tanggal di hari sidang kita periksa lagi,” ujar mantan Kepala LP Kelas I Cipinang tersebut, Sabtu (10/10/2015), sebagaimana dilansir Detik, Minggu (11/10/2015).

Sebelumnya, Gayus kedapatan keluyuran di restoran. Akibatnya, Gayus dipindahkan dari LP Sukamiskin, Jawa Barat, ke LP Gunung Sindur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya