SOLOPOS.COM - Fauzi Bowo (seruu.com)

Fauzi Bowo (seruu.com)

JAKARTA—Baru saja memasuki masa kampanye, Pilkada DKI Jakarta mulai memanas. Hal itu terjadi saat acara penyampaian visi dan misi para Cagub dan Cawagub di hadapan anggota DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Seseorang yang diduga pendukung pasangan Jokowi-Ahok mengejek calon incumbent Fauzi Bowo atau akran disapa Foke, saat memaparkan visi dan misinya soal perbaikan pelayanan publik. “Bohong!” teriak salah satu orang di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Minggu (24/6).

Tak diketahui siapa yang meneriakkan kata-kata tersebut, tetapi teriakan itu datang dari kumpulan orang berbaju kotak-kotak, ciri khas pendukung Jokowi-Ahok. Akibat teriakan itu, suasana di dalam gedung DPRD menjadi tegang.

Pendukung Foke yang hampir semuanya mengenakan baju khas Betawi terpancing emosinya. Adu mulut pun sempat terjadi antar pendukung Jokowi dan Foke. Bahkan, salah satu pendukung Foke ada yang mencoba mendatangi kerumunan pendukung Jokowi. Namun, hal itu langsung dicegah anggota kepolisian yang berjaga.

Akibat insiden itu, pidato Foke sempat dihentikan sementara selama dua menit. “Penduduk Jakarta harusnya bermartabat,” sindir Foke.

Acara pun dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi para pasangan calon secara berurutan mulai dari nomor urut satu. Gedung DPRD yang penuh pendukung masing-masing calon dijaga sejumlah anggota kepolisian.

Masa kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung mulai 24 Juni hingga 7 Juli, sementara pemilihan akan berlangsung pada 11 Juli mendatang.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya