SOLOPOS.COM - Tim Research Group Mathematical Soft Computing FMIPA UNS Solo menyelenggarakan pelatihan produk kreatif di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (3/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Tim Research Group Mathematical Soft Computing Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret atau FMIPA UNS Solo menyelenggarakan pelatihan produk kreatif di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (3/7/2022).

Dalam kegiatan secara luring itu, Tim Research Group Mathematical Soft Computing FMIPA UNS Solo dipimpin Ketua Tim Pengabdian, Nughthoh Arfawi Kurdhi, S.Si., M.Sc, Ph.D.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Tim melakukan pelatihan pada UMKM industri kreatif Martha Mebel dan Mukti Jaya, Ngemplak, Boyolali.

Baca Juga: Reuni, Angkatan 1983 FP UNS Serahkan Gazebo ke Kampus

UMKM tersebut selama ini menghasilkan berbagai produk berbasis mebel dan kerodong burung. Pelatihan produk kreatif kali ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu pemasaran dan pemanfaatan aplikasi POS.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk untuk mendorong produktivitas dan kreativitas kedua UMKM sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing usaha,” sebut pernyataan FMIPA UNS dalam rilis kepada Solopos.com.

Pada kesempatan itu tim pengabdian juga memaparkan demo aplikasi berbasis PHP dan MySQL.

Baca Juga: FP UNS Resmikan Laboratorium Pertanian Terpadu di Jatiyoso Karanganyar

Nughthoh Arfawi Kurdhi menjelaskan kegiatan pengabdian masyarakat oleh Tim Research Group Mathematical Soft Computing FMIPA UNS merupakan salah satu Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang didanai oleh UNS Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya