Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Flu Burung Hilang Muncul, di Indonesia 200 Kasus Pada Manusia Hingga 2021

Flu Burung Hilang Muncul, di Indonesia 200 Kasus Pada Manusia Hingga 2021
user
Selasa, 28 Februari 2023 - 19:46 WIB
share
SOLOPOS.COM - Sejumlah burung asal Afrika Selatan berada dalam kandang saat proses pemulangan ke negara asal di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (15/3/2022). Sebanyak 1.102 ekor burung dari 14 jenis diekspor balik ke Afrika Selatan dan Malaysia setelah ditolak Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan, Sumatera Utara karena Afrika Selatan merupakan negara yang dilanda wabah "Highly Pathogenic Avian Influenza" atau flu burung ganas. ANTARA FOTO/HO/Humas Bea Cukai Kualanamu/Lmo/nym.

Solopos.com, JAKARTA — Hingga 1 Oktober 2021, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatatkan temuan kasus flu burung pada manusia di Indonesia mencapai 200 kasus dengan 168 kematian. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mewaspadai penyakit tersebut lantaran muncul Clade Baru 2.3.4.4b, meski saat ini risiko infeksi pada manusia masih rendah.

Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan mengingat mutasi virus yang cepat dan konsisten pada mamalia, sehingga virus memiliki kecenderungan zoonosis [penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia ataupun sebaliknya].

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN