SOLOPOS.COM - TERIMA HP--Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima'in (kiri) menerima secara simbolik heandphone dari GM Flexi Commerce regional Jateng-DIY Hafif Rachmat Isna di halaman Mapolresta Solo, Senin (7/5/2012) untuk diteruskan kepada angota Polmas. Pemberian handphone tersebut merupakan kepedulian Telkom Flexi terhadap anggota Polmas dalam menjaga keamanan lingkunganya. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

TERIMA HP--Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima'in (kiri) menerima secara simbolik heandphone dari GM Flexi Commerce regional Jateng-DIY Hafif Rachmat Isna di halaman Mapolresta Solo, Senin (7/5/2012) untuk diteruskan kepada angota Polmas. Pemberian handphone tersebut merupakan kepedulian Telkom Flexi terhadap anggota Polmas dalam menjaga keamanan lingkunganya. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Flexi kian serius menggarap layanan data. Setelah meluncurkan jaringan data EVDO (setara 3G GSM) di Jogja, operator CDMA tersebut berencana merilis layanan serupa di Solo, paling tidak akhir Juni.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

General Manager (GM) Flexi Commerce Regional Jateng-DIY, Hafif Rachmat Isna, mengatakan saat ini persiapan untuk launching layanan EVDO di area Solo telah disiapkan. Saat ini layanan data Felxi masih memanfaatkan jaringan 1X. Rencananya, layanan data tersebut bisa dinikmati di area Solo, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Klaten, dan sebagian Boyolali.

“Di Jogja sudah jalan dan hasilnya bagus. Solo dan Semarang baru akan kita mulai. Solo mungkin sekitar akhir Juni,” terang Hafif, saat ditemui wartawan, seusai mengikuti penyerahan HP Flexi pada anggota Polisi masyarakat (Polmas) di Mapolresta Solo, Senin (7/5/2012).

Selain menyediakan jaringan, dia menambahkan Flexi juga akan menyiapkan hot spot di sejumlah titik di Solo yang bisa diakses para pengguna layanan data Flexi. Rencananya, hot spot dipasang di 100 titik Indonesia Wifi, milik PT Telkom. Hingga saat ini sudah ada 20 titik yang siap ditanami fasilitas ini, di antaranya Gladak, kompleks kantor Telkom Solo, Bengawan Sport, SMK Negeri 2 Solo. Dua titik hot spot segera dipasang di kawasan Manahan.

Manager Divisi Telkom Flexi Solo, Yogo Santoso, melanjutkan persiapan untuk launching nyaris sempurna. Pihaknya hanya perlu menanam modul layanan data EVDO di area yang diinginkan. “Persiapan sudah beres, tinggal tambah modul di BTS. Network juga sudah siap. Saya rasa di Solo sudah sangat siap untuk EVDO ini,” ungkap Yogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya