SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Film bollywood dilarang diputar di Pakistan saat Lebaran. Kebijakan tersebut dibuat oleh Menteri Kebudayaan Pakistan, Aftab Shah Jillani.

Langkah tersebut diambil karena saat ini perfilman Pakistan tengah lesu. Film India dinilai akan melemahkan perkembangan perfilman di Pakistan. Aftab juga beranggapan banjirnya film bollywood berakibat tenggelamnya perfilman Pakistan selama 20 tahun terakhir.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Padahal biasanya saat Lebaran film bollywood sangat merajai layar lebar Pakistan. Masyarakatnya pun menyukai aksi bintang-bintang asal India. Terbukti gedung bioskop Pakistan selalu membeludak saat Lebaran.

Sementara itu kebijakan Aftab ternyata ditentang oleh pihak Asosiasi Perfilman Pakistan, Nadeem Mandviwala. Pembatasan tersebut tidak akan berpengaruh pada perkembangan film lokal.

“Larangan ini tidak akan memberikan dorongan bagi industri film Pakistan, yang tidak membuat film yang lebih baik,” kata Mandviwala seperti dilansir Hindustan Times, Minggu (29/8).

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya